Komputer dan Perangkat Seluler


 







Komputer dan Dekstop Seluler

·         Komputer bergerak adalah komputer pribadi portabel, dirancang sedemikian rupa sehingga pengguna dapat dengan mudah membawa dari satu tempat ke tempat lain

·         Komputer pribadi (PC) adalah komputer seluler atau desktop yang dapat melakukan semua aktivitas input, pemrosesan, output, dan penyimpanannya sendiri dan dimaksudkan untuk digunakan oleh satu orang pada satu waktu.

·         Laptop, juga disebut komputer notebook, adalah komputer seluler yang ringan, ringan dengan layar di tutupnya dan keyboard di alasnya

·         Tablet adalah komputer seluler tipis dan ringan yang memiliki layar sentuh

·         Komputer genggam adalah komputer yang cukup kecil untuk muat di satu tangan

·         Komputer desktop, atau desktop, adalah komputer pribadi yang dirancang untuk berada di lokasi yang tidak bergerak, di mana semua komponennya dapat diletakkan di atas atau di bawah meja atau meja.

                                                                         


 

Server

·         Server adalah komputer yang didedikasikan untuk menyediakan satu atau lebih layanan ke komputer atau perangkat lain di jaringan

o   Server rak

o   Server Blade

o   Server Menara

·         Virtualisasi adalah praktik berbagi atau penggabungan sumber daya komputasi, seperti server dan penyimpanan perangkat

·         Virtualisasi server menggunakan perangkat lunak untuk mengaktifkan fisik server untuk meniru perangkat keras dan komputasi kemampuan satu atau lebih server, yang dikenal sebagai virtual

·         Sebuah server farm adalah jaringan dari beberapa server bersama di satu lokasi

·         Mainframe adalah server yang besar, mahal, dan kuat yang dapat menangani ratusan atau

 

Terminal

·         Terminal adalah komputer dengan daya pemrosesan terbatas, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim data ke dan / atau menerima informasi dari server, atau komputer host

·         Klien kecil adalah terminal yang terlihat seperti desktop tetapi memiliki kemampuan dan komponen terbatas.

·         Sebagian besar toko ritel menggunakan terminal POS untuk mencatat pembelian, memproses kartu kredit atau debit, dan memperbarui inventaris.

·         ATM (anjungan tunai mandiri) adalah terminal perbankan layanan mandiri yang terhubung ke komputer induk melalui jaringan.

 

Superkomputer

·         Superkomputer adalah komputer tercepat, paling kuat - dan paling mahal.

o   Mampu memproses banyak triliunan instruksi dalam satu detik

 

Komputasi Awan

·         Komputasi awan mengacu pada lingkungan yang menyediakan sumber daya dan layanan yang diakses melalui internet

 

Perangkat Seluler

·         Ponsel cerdas adalah ponsel berkemampuan Internet itu biasanya juga termasuk kalender, buku alamat, kalkulator, buku catatan, game, browser, dan banyak aplikasi lain

·         Banyak smartphone memiliki layar sentuh. Dari pada atau selain keyboard di layar, beberapa memiliki keyboard mini built-in di bagian depan ponsel atau papan ketik yang dapat masuk dan keluar di belangkang ponsel Pesan singkat


o   Layanan (SMS)

§  Seluler ke Seluler

§  Seluler ke email

§  Seluler ke provider

§  Web ke seluler

o   Pesan Multimedia Layanan (MMS)

§  Seluler ke seluler

§  Seluler ke email


 

·         Digital kamera adalah perangkat seluler untuk mengambil foto dan megubahnya manjadi digital

o   Kamera pintar digital

o   Point dan shoot kamera

o   SLR kamera

·         Resolusi adalah banyaknya horizontal dan vertikal  pixel disuatu layar

·         Pemutar media digital adalah perangkat yang bisa anda gunakan untuk mengatur, memutar , atau melihat media digital

·         Pemutar media digital adalah perangkat yang sering di gunakan di rumah untuk streaming dari komputer atau jaringan ke televisi, proyektor, dan lainnya

·         Pembaca e-book atau pembaca buku elektronik adalah perangkat seluler untuk membaca buku dan media publik lainnya

·         Perangkat yang dikenakan adalah perangkat komputer kecil yang didesain bisa dikenakan oleh konsumen

 

Perangkat Game

·         Konsol game adalah perangkat komputasi seluler dirancang untuk video pemain tunggal atau multipemain permainan

·         Perangkat permainan genggam adalah perangkat seluler kecil yang berisi layar, speaker, kontrol, dan konsol game semua dalam satu unit

·         Pengontrol game termasuk gamepad, joystick, dan roda, bantalan tari, dan berbagai pengontrol penginderaan gerakan

 

Komputer tertanam

·         Komputer tertanam adalah komputer spesial yang berfungsi seperti komponen pada kebanyakan produk

o   Konsumen elektronik

o   Perangkat rumah otomatis

o   Mobil

o   Kontroler dan robotik proses

o   Perangkat komputer dan mesin kerja

 


 

Port dan jonseksi

·         Port adalah perangkat periferal yang menempel pada komputer dan digunakan sebagai penghubung antara perangkat tertentu untuk mengirim atau menerima data

·         Konektor adalah alat penghubung antara kabel dan port

·         USB Port atau universal serial bus port bisa terhubung dengan lebih dari 127 perangkat periferal yang berbeda secara bersamaan denga 1 konektor

·         Tidak hanya lewat kabel saja beberapa perngkat periferal juga mneggunakan teknologi nirkabel komunikasi

o   Wi-Fi

o   Bluetooth

o   NFC

 

Melindungi Perangkat Keras

·         Untuk membantu mengurangi kemungkinan pencurian, perusahaan dan sekolah menggunakan berbagai tindakan pengamanan

o   Kontrol akses fisik

o   Sistem alarm

o   Perangkat keamanan fisik

o   Aplikasi keamanan atau pelacakan perangkat

o   Membutuhkan identifikasi

·         Perangkat keras dapat rusak karena berbagai alasan:

o   Faktor usia

o   Kejadian tak terduga  seperti masalah kelistrikan

o   Eror pada program atau aplikasi

·         Pengaman lonjakan listrik digunakan untuk menstabilkan dan meminimalisir  muatan berlebihan pada listrik

·         Uninterrupitable Power Supply (UPS) adalah perngkat keras pelindung lonjakan listrik pada sirkuit dan baterai pada perangkat ini juga menjadi tenaga selama litrik mati

·          

 

Masalah Kesehatan dalam Menggunakan Teknologi

·         Cedera regangan berulang (RSI) adalah cedera atau gangguan dari otot, saraf, tendon, ligamen, dan sendi

·         Computer vision syndrome (CVS) adalah kondisi kesehatan terkait teknologi yang memengaruhi penglihatan

·         Ergonomi adalah ilmu terapan yang dikhususkan untuk menggabungkan kenyamanan, efisiensi, dan keamanan ke dalam desain barang di tempat kerja

·         Kecanduan teknologi terjadi saat teknologi menghabiskan seluruh kehidupan social seseorang



No comments:

Post a Comment